Buka Rapat Evaluasi Anggaran, Begini Arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Kamis, 13 Agustus 2020 22:37

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto, membuka kegiatan Rapat Evaluasi Anggaran Semester I Triwulan II Tahun 2020 dan Rencana Kerja Anggaran (RKA-KL) Tahun 2021 Divisi Keimigrasian yang digelar di Aula Kantor Balai Harta Peninggalan Makassar, Kamis (13/8/2020).

Harun meminta agar penyerapan anggaran dan indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) divisi imigrasi dapat memberikan kontribusi positif bagi kanwil.

Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel telah melakukan langkah-langkah untuk memperluas layanan publik diantaranya telah melakukan layanan easy paspor di berbagai kabupaten di Sulsel. Diharapkan agar Target Kinerja dan perjanjian kinerja tercapai dg dukungan anggaran yang cukup, sehingga akuntabel.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin mentakan bahwa pelaksanaan kegiatan betula-betul dilaksanakan dengan serius karena menghadirkan narasumber dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Selatan.

“Saya berharap agar penyerapan anggaran pada divisi keimigrasian masih 37,98 dapat ditingkatkan dan dilakukan percepatan,” ungkap Kadiv Administrasi.

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin dan Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Kanwil DJPB Provinsi Sulsel Ircham. (rls)

Komentar