Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Bibit Pohon Produktif Bagi TP PKK Pa’jukukang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG-- Bertempat di Aula Kantor Camat Pa'jukukang, Bupati Bantaeng menyerahkan bantuan bibit pohon produktif bagi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Pa'jukukang, Rabu Siang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bantaeng, H. Abdullah Taibe menyebutkan bahwa bibit pohon ini merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang merupakan bibit tanaman buah yang terdiri dari mangga, duren, manggis dan rambutan. "Bibit ini diperuntukkan sebagai tanaman penghijauan yang bisa dirawat sendiri di pekarangan rumah, sangat ekonomis, dan produktif", katanya.

Sementara itu, Bupati bantaeng, H. Ilham Azikin menjelaskan bahwa saat ini kita berada di masa pandemi, kita merasakan bagaimana keterbatasan ruang interaksi mengakibatkan sendi kehidupan terpengaruh dengan sangat besar. Aktivitas perekonomian lumpuh, sosial budaya terhambat, Covid-19 tidah hanya membawa persoalan pada aspek kesehatan, tetapi juga berdampak pada aspek ekonomi yang muaranya adalah kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini menjadi salah satu solusi bagi kita untuk berinovasi dan mengangkat sumber pendapatan masyarakat di wilayah Pa'jukukang. Saya harap PKK sebagai mitra Pemerintah mampu mengedukasi ibu-ibu yang ada di desa untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk dapat hidup produktif", ujar Bupati.

Hadir pada kesempatan itu antara lain para Kepala SKPD terkait, Camat Pa'jukukang, serta para Ketua PKK se-Kec. Pa'jukukang. (rls/fajar)

  • Bagikan