Dansat Brimob Polda Sulsel Cek Kesiapan Kendaraan Dinas Jelang Pilkada 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 14:35
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengecekan kendaraan dinas oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis dalam rangka menghadapi Agenda Pemilu Tahun 2020, di Lapangan Apel Makosatbrimob Polda Sulsel, Kamis (13/08/2020).

Usai pelaksanaan apel pagi didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto, Dansat Brimob lakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut dengan mengecek seluruh kendaraan berupa pengecekan fisik, kondisi ban kendaraan, Aki serta oli kendaraan, lampu rotator, sirine dan lainya.

Adapun kendaraan yang dicek mulai dari roda dua, empat, enam serta kendaraan taktis lainnya. Lebih khusus lagi kendaraan besar seperti Baracuda, Wolf, dan Water Canon agar siap dipakai sewaktu-waktu.

Tujuan dari pemeriksaan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan kendaraan operasional Satuan Brimob Polda Sulsel. Hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan seperti tahapan pemilu yang sudah mulai dilaksanakan, untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional tersebut.

Pada kesempatan itu Muhammad Anis selaku Dansat Brimob Polda Sulsel menyampaikan bahwa di satuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja. Yang pertama adalah perencanaan.

“Kita dituntut harus siap operasional untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup kewilayahan maupun Polda,” jelas Muhammad Anis.

Selain melakukan pengecekan terhadap kendaraan operasional, Dansat Brimob juga memberikan beberapa penekanan terhadap pengguna kendaraan dinas. “ Masing-masing personel harapannya bisa peduli terhadap barangya khususnya kendaraan dinas yang digunakan,” sebutnya.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, karena jika semuanya sudah siap dari sekarang, saya yakin saat bertugas melayani masyarakat dan saat Pilkada serentak nanti semuanya pasti bertugas dengan baik dan akan mendapatkan hasil yang maksimal,” sambung Muhammad Anis.

Komentar

VIDEO TERKINI