Pemuda Minta Singkirkan Kayu Penyebab Banjir, IDP Langsung Perintahkan Turunkan Alat Berat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Puluhan Pemuda dan tokoh masyarakat Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat yang jadi korban banjir menemui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di ruang kerjanya, Kamis malam, 13 Agustus 2020.

Kedatangan Pemuda Desa Wara yang didampingi Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Sulsel yang juga relawan Muhammadiyah, Amin Abdullah, dalam rangka menyampaikan aspirasi langsung kepada Bupati Luwu Utara.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Sulsel, Amin Abdulah mengatakan, Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat ini merupakan tempat posko relawan Muhammadiyah. ''Mereka ingin menyampaikan aspirasi masyarakat yang ada di sana," kata Amin.

Koordinator Pemuda Desa Wara, Niwil menyampaikan, tanggul yang ada di Desa Wara, Malangke Barat beberapa hari lalu jebol.

''Kondisi ini membuat pemukiman warga, sawah, kebun masyarakat tergenang," kata Niwil.

Tanggul ini jebol akibat air terhalang tumpukan kayu terbawa banjir bandang lalu. Bahkan menghalangi serta menutup aliran air sungai Rongkong. Kondisi ini tanggul jebol dan air Sungai Rongkong membuat aliran baru.

''Kami meminta supaya bupati menurunkan alat berat menyingkirkan material kayu yang menumpuk. Supaya aliran air baru bisa dihentikan. Air kembali dapat mengalir di Sungai Rongkong dan warga terbebas dari banjir," ungkap Niwil.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, langsung merespons aspirasi pemuda dan tokoh masyarakat Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat. Dia langsung berkoordinasi dengan pimpinan SKPD yang terkait.

''Saya akan turunkan alat berat untuk menyingkirkan kayu yang menghalangi air sungai Rongkong di Desa Wara,'' kata Indah.

  • Bagikan