Training New Normal Cara Komunitas Lari Makassar Jaga Imunitas Tubuh

Kamis, 13 Agustus 2020 12:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di Masa pandemi seperti sekarang, semua orang dituntut untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Paparan virus covid-19 yang bisa menyerang siapa saja membuat masyarakat harus senantiasa membentengi diri agar tetap sehat dan bugar.

Tubuh yang sehat akan meminimalisir masuknya virus. Olehnya itu pemerintah juga menggaungkan agar selain menjalankan protokol kesehatan, warga juga diminta untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga.

Komunitas Lari Makassar yang tergabung dalam Nightrunversity misalnya. Mereka rutin melakukan training yang diisi dengan olah tubuh agar tetap dapat melancarkan otot juga peredaran darah.

Nuri Tri Hambodo, salah satu anggota Komunitas Lari Makassar mengatakan latihan ini biasa mereka lakukan di sela-sela rutinitas kerja agar tetap bugar.

“Komunitas ini gunanya buat silaturahmi sekaligus juga untuk latihan bersama agar tubuh tetap fit. Apalagi di masa pandemi sekarang,kita benar-benar harus menjaga imunitas tubuh. Kalau saat normal ini biasa kami manfaatkan untuk persiapan event”,ungkapnya.

Meskipun berkumpul dalam sebuah ruangan, para anggota komunitas ini tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah dengan jaga jarak dan menggunakan masker.(ama/fajar)

Komentar