Jelang HUT RI, Karang Taruna Kerja Bakti Bersihkan TMP Mario

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Karang Taruna Sidrap bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Kulo dan personil Danramil 1420-06 Panca Rijang melakukan pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Mario, Desa Mario, Kecamatan Kulo, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan dihadiri Camat Kulo, Ali Husain, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM, WS Danramil Panca Rijang, Lettu Inf Abdul Rajab, Ketua Kadin Sidrap, M Yusuf Ruby dan Kades Mario, Andi Maesur.

Menggunakan gunting rumput, sapu dan alat kebersihan lainnya, mereka bergotong royong mereka membersihkan area TMP jelang peringatan HUT ke-75 RI Senin 17 Agustus 2020 mendatang.

Menurut Ketua Karang Taruna Sidrap, Muh.Yusuf DM, aksi tersebut sebagai wujud penghargaan pada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini sekaligus mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tak lepas dari jasa para pahlawan," ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan itu menunjukkan sinergitas Karang Taruna dengan seluruh elemen masyarakat.

Sementara Camat Kulo, Ali Husain mengapresiasi keterlibatan pengurus Karang Taruna kabupaten dan pengurus kecamatan dalam kerja bakti massal di TMP Mario.

"Terima kasih kepada Karang Taruna Sidrap beserta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," katanya.

Untuk informasi, sebagai rangkaian peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Sidrap, akan dilaksanakan renungan suci di TMP Mario, 16 Agustus mendatang. (rls/fajar)

  • Bagikan