Kakanwil Serahkan Bantuan Bibit Kambing ke Rutan Majene

Jumat, 14 Agustus 2020 21:46

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Majene — Menindaklanjuti hibah lahan perkebunan dari Pemda Kabupaten Majene kepada pihak Rutan Majene, Kepala Kantor Wilayah, Anwar, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Elly Yuzar melakukan pertemuan bersama membahas Pembinaan Kemandirian di Lahan Perkebunan Rutan Majene.

Turut hadir Kepala Bagian Umum Andi Basmal, Kabid Pembinaan Subakdo Wulandoro serta Kepala Lapas Polewali dan Kepala Bapas Polewali.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah, Anwar, menyampaikan ucapan terima kasih dan pesan kepada jajarannya .

“Terima kasih kepada para pihak khususnya jajaran pemasyarakatan di Sulawesi Barat atas partisipasinya dalam membantu kegiatan pembinaan di Sulawesi Barat khususnya di Rutan Majene. Tolong pembinaan ini tetap memperhatikan keamanan dan peraturan tentang pengeluaran Narapidana,” ucap Anwar.

Di sini para Kepala UPT Pemasyarakatan juga memberikan sumbangsinya memberikan tambahan beberapa ekor kambing (12 ekor) untuk digunakan dalam kegiatan pembinaan WBP di Rutan Majene.

“Tolong dijaga dirawat dan dikembangbiakan. Lahan sudah ada, pertanian perlu dikembangkan, cukup satu jenis tanaman dulu baru beranjak ke tanaman lainnya,” tambah Elly, mengingatkan kepada pengelola kegiatan.

Ada pun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan bibit kambing dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat dan Para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Sulawesi Barat agar dapat dikelola oleh pihak Rutan Majene.

Sebelum mengakhiri kegiatan Kepala Kantor Wilayah beserta jajarannya menyempatkan diri untuk  mengunjungi beberapa lokasi kandang peternakan kambing yang sudah dibangun dan siap digunakan. (rls)

Komentar