Sindiran Keras Ketua Fraksi Nasdem ke Wabup Bone, Sebut Jangan Pencitraan

Jumat, 14 Agustus 2020 14:24
Belum ada gambar

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bone, Andi Muh Salam. (AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bone, Andi Muh Salam menyoal pernyataan Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle yang meminta legislator untuk melakukan isolasi usai melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Bali.

Menurut Lilo AK sapaan karibnya, Wabup itu keliru, mencampuri tugas dan hak legislatif. Padahal seharusnya legislatif mengkritik lembaga eksekutif bukan eksekutif yang kritik legislatif.

“Bimtek adalah hak setiap anggota dan sudah ada di rencana kerja tahunan, apalagi ini sudah merupakan rekomendasi dari Kemendagri, begitu juga dengan pelakasanaanya karena pemateri juga dari Kemendagri,” katanya Jumat (14/8/2020).

Selain itu kata dia, DPRD adalah unsur pemerintahan yang mengawasi pemerintah (pemda). Makanya tidak elok ketika seorang pemerintah mengkritik kinerja DPRD.

“Janganlah kita memanfaatkan situasi ini untuk menarik simpatisan alias pencitraan,” tegasnya.

“Saya kira ini adalah amanah dan sumpah kami untuk memperjuangankan masyarakat Bone dalam menghadapi pembahasan APBD 2021 nantinya. Sekali lagi saya katakan pernyataan wakil bupati beberapa hari lalu itu keliru,” sambung Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone itu. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI