PMI Makassar Distribusi Bantuan untuk Wilayah yang Sulit Terjangkau di Masamba

  • Bagikan

Selain distribusi bantuan ke Maipi, relawan PMI Makassar yang tergabung dalam relawan gabungan di Luwu Utara, juga melakukan layanan Psycososial Support Program (PSP) bagi anak-anak yang berada di lokasi Shelter Kampal , penyemprotan disinfektan dilokasi pengungsian dan camp relawan dan terus melakukan pendistribusian bantuan ke pengungsi di area pasar baebunta hingga ke daerah Beringin Jaya.

Koordinator operasi PMI di Lutra, A Aswadi, mengapresiasi dukungan bantuan, waktu dan personel dari Tim PMI Kota Makassar yang ditugaskan ke Luwu Utara selama masa tanggap darurat bencana ini. Itu karena rata-rata personelnya siap melakasanakan kegiatan layanan PMI, termasuk salah satunya dalam hal dukungan psikososial bagi anak-anak.
"Layanan ini juga penting kami berikan, mengingat anak-anak yang berada dilokasi shelter pasti sudah sangat jenuh berada disana, jadi perlu kami hibur sedikit dengan menghadirkan games-games menarik dan tidak kalah pentingnya juga penyemprotan disinfektan di lokasi pengungsian untuk tetap menghindari penyebaran virus corona, karena sangat rentan untuk menyebar juga ke pengungsi," imbuhnya.

Salah seorang penerima manfaat, Tika (34) yang merupakan penghuni Shelter Desa Maipi mengatakan berterima kasih kepada para relawan khususnya relawan PMI Kota Makassar yang terus membantu masyarakat korban banjir bandang. Ia pun mendoakan agar PMI ke depan solid dan terus bisa membantu masyarakat terdampak bencana dimanapun berada. (rls)

  • Bagikan