17 Agustus, Pemda Barru Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sesuai Protokol Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Menggunakan baju putih lengkap, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si memimpin langsung jalannya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih selaku inspektur upacara di Lapangan Kantor Bupati Barru, Senin (7/8/2020).

Pelaksanaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 ini diselenggarakan berbeda dari tahun sebelumnya, dimulai sejak pagi tadi sekira pukul 8:00 Wita tepat, dengan standar Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Semua peserta yang hadir bermasker dan dibatasi jumlahnya untuk memenuhi ketentuan jaga jarak, sedangkan sebagian pejabat dan staf mengikuti dengan hikmat kegiatan ini melalui Video Converence berbasis Aplikasi Zoom Meeting di kantor masing-masing.

Bupati Barru Suardi Saleh yang membacakan Sambutan Tertulis Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa "hanya komitmen dan kesatupaduan yang mampu meminimalkan potensi penularannya, oleh karena itu, momentum perayaan kemerdekaan ini, saya mengajak kepada segenap Masyarakat Sulawesi Selatan (di Kabupaten Barru) untuk senantiasa bersatu padu melawan dan meminimalkan potensi penularan Covid-19".

Sambutan seragam ini lebih menekankan semangat bangsa Indonesia untuk bersatupadu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian guna menjaga mata rantai distribusi barang dan jasa, untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

"Kondisi saat ini, berperang tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti para pahlawan yang telah mendahului kita, akan tetapi dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau deterjen dan menjaga jarak" jelas Bupati Barru ke peserta Upacara Pengibaran Bendera di lapangan dan sekira 100 Instansi Partisipan Vidcon di Ruang Upacara di Kantor masing-masing.

  • Bagikan