Besok, Partai Perindo Serahkan Surat B1 KWK untuk Appi-ARB

Senin, 17 Agustus 2020 12:29

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando dijadwalkan akan menerima secara resmi surat form B1 KWK Partai Perindo pada Selasa besok (18/6/2020).

Informasi ini telah dipastikan oleh Ketua Garda Rajawali Perindo (Grind) Sulsel, Syamsuddin Raga. Ia menuturkan, sejatinya surat ‘sakti’ tersebut yang nantinya digunakan kandidat sebagai syarat mutlak untuk mendaftar di KPU, sudah selesai atau final.

“Perindo akan menyerahkan secara resmi surat form B1 KWK untuk Appi-ARB besok tanggal 18 Agustus 2020 di Kantor DPP Perindo di Jakarta. Sebenarnya sudah selesai ini surat, tinggal penyerahan resminya saja,” terang Syamsuddin Raga, Selasa (17/8/2020) pagi.

Anggota DPRD Makassar itu juga membeberkan pada Jumat (21/8/2020) mendatang, pasangan Appi-ARB akan mendekalarasikan dirinya di hadapan publik sebagai calon walikota dan wakil walikota Makassar.

Deklarasi pasangan ini kata Syamsuddin, setelah tiga partai pengusung diantaranya Demokrat, PPP dan Perindo telah merampungkan form B1 KWK untuk diberikan kepada pasangan tersebut.

“Tanggal 21 Insya Allah Appi-ARB akan deklarasi setelah semua partai pengusung menyerahkan B1 KWK. Artinya sebelum deklarasi persyaratan 20 persen dukungan dari partai politik harus dikantongi para pasangan bakal calon,” jelasnya.

Jika arah dukungan itu tidak berubah, maka Appi-ARB telah mengantongi 13 kursi, 6 dari Demokrat, 5 milik PPP, dan 2 kursi lainnya dari Perindo. Jumlah ini sudah cukup untuk mendaftarkan diri sebagai calon di Pilwalkot Makassar.

“Insya Allah tiga partai pengusung Appi-ARB yakni Demokrat, PPP dan Perindo sudah bulat, dan melebihi syarat jumlah kursi di parlemen. Appi mengantongi total 13 kursi parlemen. Selanjutnya, Appi juga didukung partai non parlemen, yakni PSI,” pungkasnya. (endra/fajar)

Komentar