Dari Legislator hingga Pj Wali Kota, Pengalaman Deng Ical Paripurna

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kurang dari empat bulan, Pilwalkot Makassar 2020 akan digelar, tepatnya pada 9 Desember mendatang. Empat pasangan calon diprediksi akan bertarung pada pesta demokrasi tersebut. Dari empat Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical dinilai sebagai kandidat yang berpengalaman lengkap dan layak memimpin ibu kota provinsi Sulsel. 

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi PDIP, William Lauren, menyebut rekam jejak Deng Ical memang paling meyakinkan dari sisi pengalaman. Tanpa perlu mengklaim, kepemimpinan kader Muhammadiyah itu sudah sangat teruji. Tidak ada kandidat yang ditempa pengalaman kepemimpinan separipurna Deng Ical. 

Sedari mahasiswa, Deng Ical merupakan aktivis yang pernah memimpin HMJ Ilmu Komunikasi. Lalu berlanjut menjadi Ketua Senat Fisip Unhas. Setelahnya, ia terpilih menjadi Anggota DPRD Makassar dan sempat menjabat ketua komisi. Berikutnya, Deng Ical terpilih menjadi wakil wali kota dan sempat juga diamanahkan sebagai penjabat wali kota. 

"Silahkan dibandingkan dengan kandidat lain, pengalaman Deng Ical paling lengkap. Bisa dibilang paripurna karena pernah di legislatif dan eksekutif. Olehnya itu, Deng Ical merupakan sosok yang paling pantas memimpin Makassar, ya karena itu tadi pengalaman dan kepemimpinannya sudah matang, sangat teruji," ucap dia, Senin (17/8/2020).

Pada Pilwalkot Makassar 2020, ia menyebut tiga kandidat lain tentunya juga punya keunggulan masing-masing. Latar belakang mereka beragam, ada yang berstatus mantan wali kota, birokrat dan pengusaha. Hanya saja, dari aspek pengalaman dan kepemimpinan, sangat jelas bahwa Deng Ical jauh lebih unggul. 

  • Bagikan