Detik-detik Wawan Sebelum Meninggal di Gunung Bawakaraeng di Hari Kemerdekaan

Senin, 17 Agustus 2020 17:08
Belum ada gambar

Meninggal di Gunung Bawakaraeng di Hari Kemerdekaan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Gunung Bawakaraeng memakan korban jiwa. Seorang pendaki meninggal dunia saat hendak merayakan HUT Kemerdekaan ke 75 di sana.

Bukannya merayakan, justru dia dijemput ajalnya pada saat itu juga. Dia adalah Wawan, 16 tahun, warga asal Kabupaten Bulukumba.

Pendakian korban bersama sembilan rekannya itu dimulai pada Minggu, (16/8/2020) pukul 16.00 Wita.

Mereka mendaki melalui jalur yang tidak dijangkau oleh petugas, yakni di Lingkungan Ta’sosok, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Sekitar pukul 17.00 Wita, Wawan mulai sakit saat tiba di pos 10. Tim SAR pun datang memberi bantuan dengan alat seadanya.

“Setelah itu, korban sempat sehat. Pada pukul 02.00 Wita dini hari, korban pun dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Senin (17/8/2020).

Saat ini jenazah korban itu telah dibawa ke Puskesmas yang berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Korban diketahui ikut mendaki bersama rekannya, untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di atas puncak Gunung Bawakaraeng.

Namun ketahanan fisik korban tak bisa kuat menahan medan selama mendaki. Dia meninggal diduga akibat hipotermia atau kedinginan.

“Kita belum tahu apakah dia pemula. Tapi karena ini menyambut HUT RI ke 75, kemungkinan besar dia ingin menunjukkan rasa cintanya ke tanah air dengan mendaki gunung,” tambah Tambunan. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI