Gubernur Sulsel Ikuti Upacara Virtual HUT RI Ke-75 Bersama Presiden dan Wapres

Senin, 17 Agustus 2020 14:15

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 tahun bersama Presiden RI Ir Joko Widodo beserta Ibu Negara dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin beserta ibu melalui Video Conference, di Rujab Gubernur Sulsel, Senin 17 Agustus 2020.

Upacara memperingati hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke 75 tahun ini pertama kali dilakukan secara virtual, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 baik di Indonesia maupun hampir semua negara lainnya.

HUT RI ke-75 ini mengangkat tema “Indonesia Maju” dengan mewajibkan seluruh kepala daerah memakai baju adat masing-masing daerahnya.

Gubernur Sulsel sendiri menggunakan baju adat tanah Bugis dan songko to Bone, sementara daerah lainnya memakai kostum khas masing-masing dan tentunya dengan menggunakan masker dengan logo Pemprov Sulsel dan tulisan HUT RI ke-75 tahun.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyampaikan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diperingati sebagai puncak dari seluruh perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan negara yang tercinta ini. Serta menjadi momentum bagi Indonesia dan Sulsel, agar menjadi lebih baik ke depan.

“Oleh karena itu, momentum ini hendaknya dijadikan sebagai landasan semangat juang yang tinggi. Walaupun bangsa kita tengah dilanda berbagai ujian seperti pandemi Covid-19, banjir dan tanah longsor di berbagai daerah,” kata Nurdin Abdullah.

Saat ini, kata Nurdin Abdullah, berperang tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita. Akan tetapi, menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau detergen dan menjaga jarak serta tetap bekerja dan berusaha terkhusus bagi para petani, nelayan, pedagang, pelaku UMKM, pengurus koperasi, sopir, pelaku jasa transportasi dan pengantaran sistem daring, transportasi on-line, serta upaya untuk meminimalkan PHK bagi para pengusaha.

Komentar