Hadiri Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, Ini Kata Ketua DPRD Sinjai

Senin, 17 Agustus 2020 17:06

FAJAR.CO.ID, SINJAI- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020, yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sinjai Tanassang, Kelurahan Alehanuae, dihadiri oleh Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, Senin (17/8/2020)

Hadir, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir, serta Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang dalam amanatnya membacakan pidato Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, bahwa ditengah Pandemi Covid-19 ini komitmen dan keterpaduanlah yang mampu meminimalkan potensi penularan Covid-19, olehnya itu, sebagai salah satu Pemimpin Pemerintahan di Sulsel ia mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersatu padu, bahu membahu dan berupaya melawan penularan Covid-19.

Apalagi Pandemi Covid-19 ini tidak saja terindikasi pada sektor kesehatan tetapi juga sudah mengganggu stabilitas ekonomi dunia dalam hal sumber perekonomian Daerah.

“Selamat Hari Kemerdekaan ke-75, tahun ini kita jadikan sebagai motivasi untuk bersatu padu, menyatukan potensi kekuatun demi menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia” katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 ini, mengajarkan pembelajaran berharaga bahwa betapa pentingnya kesatupaduan.

Terpisah, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, mengungkapkan bahwa upacara ini adalah momentum bersejarah Bangsa yang wajib dikenang sepanjang masa oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Mari kita bangkit bersama. Membangun Negeri tercinta.Selamat HUT RI Ke-75, Jaya selalu” ucapnya.

Turut hadir, seluruh jajaran Forkopimda Sinjai, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Sinjai, Camat, peserta upacara terdiri dari unsur ASN, TNI, Polri.

Setelah melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan bersama menyaksikan secara virtual Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Dari Istana Merdeka Jakarta. (Nt)

Komentar