Live Streaming Peringatan HUT ke-75 RI, Kominfo Sulsel: Supaya Pemerintah Dekat dengan Masyarakat

Senin, 17 Agustus 2020 22:06
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID. MAKASSAR- Tahun ini, upacara perayaan HUT RI ke 75 digelar melalui virtual. Hal itu, lantaran Indonesia dan beberapa negara lainnya tengah dilanda wabah Covid 19.

Diketahui, melalui live streaming yang berada di bawah kendali Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel, Amson Padolo, terlihat upacara Dirgahayu Indonesia tahun ini nampak hikmat dan peserta upacara tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada upacara HUT RI ke 75 itu, masyarakat dapat menyaksikan siaran ulang detik-detik pengibaran sang saka merah putih yang berkibar di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (17/8/2020) melalui youtube, instagram dan FB Sulselprov.

“Jadi ini untuk menyemarakan agar upacara ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Sulsel. Kami mendukung dengan media live streaming. Jadi OPD-OPD itu dapat mengikuti upacara,” ucap Amson

Amson mengaku, pengadaan fasilitas melalui virtual, juga diperuntukkan bagi masyarakat agar menghindari kumpulan massa dan tidak terjadi penyebaran virus.

“Karena di situasi pandemi sekarang kita menjaga supaya tidak terjadi banyaknya perkumpulan dan ini juga mengacu pada permintaan Sekretariat Negara. Dimana upacara ini harus tetap dilaksanakan berpedoman pada Protokol Kesehatan, makanya kita pakai metode ini,” ungkapnya.

Ia berharap, keberadaan teknologi mampu memberikan semangat kepada organisasi yang lebih baik kedepannya.

Termasuk, instansi yang berada di bawah naungan Amson.

“Perkembangan teknologi kedepan itu kan kita harapkan menjadi salah satu jadi semacam cara bagaimana menghadapi new normal dengan penerapan teknologi informasi kedepanya bagi Kominfo Sulsel,” tutupnya.(Anti/fajar).

Komentar

VIDEO TERKINI