Rekor Baru, Jumlah Pendaki di Gunung Bawakaraeng Tembus 15 Ribu

Senin, 17 Agustus 2020 12:05

FAJAR.CO.ID, GOWA – Jalur pendakian di destinasi wisata Kabupaten Gowa semakin ramai. Utamanya di puncak Gunung Bawakaraeng.

Bahkan sudah tidak seperti biasanya. Jumlah pendaki yang datang ke wisata di Butta Bersejarah ini telah melewati jauh dari angka pada di hari biasanya.

Di hari kemerdekaan ini, Senin (17/8/2020) pukul 09.00 Wita, jumlah pendaki di beberapa lokasi pendakian telah mencapai angka 15 ribu pengunjung.

“Sudah ada 15.228 pendaki. Terdiri dari 5.935 di puncak Bawakaraeng, 6.240 di Lembanna, dan 3.053 di lembah Ramma,” kata Humas Basarnas Makassar, Hamsidar.

“Selama siaga SAR Bawakaraeng, yang paling banyak mendekati delapan ribu (pendaki),” sambungnya kepada wartawan.

Umumnya, mereka datang ke sana hanya untuk sekadar mendaki dan mengeksplor keindahan alam. Namun saat ini, mereka merayakan hari kemerdekaan dari atas gunung Kabupaten Gowa.

Mereka tak lagi mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul, apalagi sampai keluar rumah ke tempat keramaian.

Pandemi Covid-19 di Kabupaten Gowa ini masih tinggi. Yakni mencapai 883 orang yang terkonfirmasi positif.

Meski demikian, aparat yang berjaga di sana hanya bisa menghimbau kepada para pendaki untuk menggunakan masker dan rajin cuci tangan sebelum masuk ke lokasi wisata favorit ini.

“Tunda dulu liburannya ke Gunung Bawakaraeng. Demi menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhlhy. (Ishak/fajar)

Komentar