Upacara HUT RI Berjalan Lancar, Rudy: Meski Sederhana, Namun Tak Mengurangi Khidmat

Senin, 17 Agustus 2020 11:59
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sukses menggelar Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75 secara sederhana. Peserta yang hadir tidak seramai biasanya dan terbatas.

Akibat pandemi Covid-19 yang masih merebak, upacara yang dulu digelar di Lapangan Karebosi kini dipindahkan di Lapangan Balai Kota Makassar. Selain itu, upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Kendati demikian, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin bersyukur bisa melaksanakan upacara HUT RI ke – 75 dengan lancar. Meski digelar sederhana, Rudy menilai, tak mengurangi esensi dari pelaksanaannya.

“Jadi, tentu pertama-tama kita bersyukur bahwa di hari kemerdekaan kita yang ke 75 ini, walaupun di tengah pandemi Covid-19 kita masih bisa melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari kemerdekaaan ke – 75 dengan khidmat,” ujarnya, Senin (17/8/2020).

“Walaupun terjadi beberapa simplifikasi-simplifikasi (penyederhanaan) dalam pelaksanaannya. Saya kira itu tidak mengurangi kekhidmatan dan substantif dari pada pelaksanaan upacara,”katanya melanjutkan.

Dengan momentum ini, Rudy berpesan kepada masyarakat untuk bersama melawan covid 19. Patuhi protokol kesehatan. Hindari kerumunan. Tidak usah keluar rumah jika tidak perlu. Yang terpenting selalu pakai masker jika bepergian.

“Dan ini adalah momentum sebenarnya kita laksanakan sebagaimana tagline untuk tahun ini adalah Indonesia maju di tengah Covid ini. Mari kita satukan kebersamaan kita. Sebagaimana sambutan bapak gubernur untuk menyatukan tekad dan berjuang bersama melawan Covid-19,” sebutnya.

Hal senada diungkapkan Rudy saat membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang meminta agar masyarakat, pemerintah, dan seluruh stakholder bahu membahu mengurangi potensi penularan Covid-19.

Komentar