Maksimalkan Potensi SDM Sulsel, Gub NA Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengutarakan Pemprov Sulsel akan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur 2021. Hal itu dalam rangka penyerapan potensi masyarakat Sulawesi Selatan yang ada.

"Saya kira, infrastruktur menjadi salah satu program padat karya kita, sehingga yang tadinya kena dampak PHK bisa kerja kembali, sehingga semakin peluang masyarakat menjadi produktif semakin lebar. Dan intinya tentu daerah dapat menggeliatkan lagi peningkatan produksi mereka," kata Gubernur Nurdin Abdullah, di rujab Gubernur Sulsel usai mengikuti upacara proklamasi kemerdekaan RI.

Khusus Sulawesi Selatan, ada enam prioritas pembangunan dituangkan dalam RKPD 2021. Diantaranya, peningkatan kualitas SDM berdaya saing, peningkatan kualitas infrastruktur wilayah, untuk akselerasi pertumbuhan, lalu percepatan pertumbuhan ekonomi dan transpormasi ekonomi.

"Daerah kita Sulsel, jadi salah satu yang diharapkan menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Gubernur penerima beragam penghargaan ini.

Lebih lanjut, Gub NA (akronim Nurdin Abdullah) Sulsel sebagai salah satu penyangga pangan nasional berharap pangan di daerah yang dinahkodainya (Sulsel) mampu menjadi pemicu percepatan pemulihan ekonomi nasional seperti cita-cita Presiden Ir Joko Widodo.

"Karena pandemi Covid-19, justru ekspor kita di bidang pertanian bertumbuh positif, naik 11.7 persen," tutupnya. (rls/fajar)

  • Bagikan