Peringati Kemerdekaan RI, Menwa Unhas Laksanakan Pengibaran Bendera

Selasa, 18 Agustus 2020 18:20
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 701 Universitas Hasanuddin melaksanakan pengibaran bendera merah putih. Pelaksanaan pengibaran bendera dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berlangsung di lapangan PKM Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (17/8/2020).

Komandan UKM Menwa Unhas, Andi Saskia Khaerunnisa menuturkan pelaksanaan pengibaran bendera dilakukan sebagai inisiatif. Langkah ini ditempuh mengingat Universitas Hasanuddin tahun ini tidak menyelenggarakan upacara, dalam rangka mengikuti himbuan pemerintah pusat sebagai bagian dari upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

“Mengingat kondisi saat ini, sehingga kami tidak menerima surat penugasan untuk kegiatan upacara seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi, kami berinisiatif meminta izin ke rektorat untuk mengibarkan bendera merah putih pada hari Kemerdekaan Indonesia,” jelas Saskia.

Melalui pengibaran bendera merah putih, Saskia berharap menjadi bentuk refleksi diri para generasi muda terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Sehingga, kedepan nilai yang terkandung dalam upaya merebut kemerdekaan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun yang bertugas dalam pelaksanaan pengibaran/penurunan adalah Iswandi (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan), A Saskia Khaerunnisa (Fakultas Hukum) dan Muhammad Nuswandi (Fakultas Peternakan). (mir)

Komentar

VIDEO TERKINI