Suardi Saleh Pimpin Kwarcab Barru di Apel Besar Pramuka Se-Sulsel

Selasa, 18 Agustus 2020 21:25

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BARRU — Matahari pagi dengan udara sejuk membiaskan cahaya di langit yang biru bersih menyambut Ketua Kwarcab Barru tiba di Markas Pramuka untuk mengikuti Apel Besar Gerakan Pramuka tingkat Provinsi Sulsel secara Virtual di Sekretariat Kwarcab Barru Jalan Lanakka, Kabupaten Barru, Selasa (18/8/2020).

Pramuka secara Nasional mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”. Tema ini menjadi tema utama dari seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan pramuka tahun 2020.

Apel Gerakan Pramuka yang dilakukan secara virtual karena kondisi bangsa ini tengah dilanda Pandemic Covid 19. Bahkan, kegiatan perkemahan Pramuka yang selalu diagendakan tahunan, urung dilaksanakan di 2020 ini.

Ketua Kwarcab Pramuka Barru Suardi Saleh yang belum sepekan dilantik oleh Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Sulsel, untuk pertama kalinya hadir memimpin Kwarcab Barru bersama sejumlah pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Barru mengikuti Apel Besar ini.

Usai melaksanakan apel secara virtual Suardi Saleh selaku Ketua Kwarcab menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga karena pelaksanaan Upacara Apel Besar Gerakan Pramuka masih sempat dilaksanakan mengingat bangsa ini ditengah wabah pandemi Covid 19.

“Sejalan dengan tema, Apel Besar Gerakan Pramuka sangat berharap mengambil peran penting dalam upaya memaksimalkan pemutusan mata rantai Covid 19,” ujar Bupati Barru ini.

Meskipun, pengetahuan umum memahami bahwa Bupati Barru selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barru telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dalam menanggulangi Pandemic Covid-19 sejauh ini.

Bahkan, Barru salah satu Kabupaten yang masuk dalam Lima Daerah rendah Positif Covid-19 sekaligus Kabupaten yang memberikan layanan Rapid Test Gratis ke masyarakatnya.

Komentar