Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkot Bentuk Zona Pakta Integritas di Tiga SKPD

Selasa, 18 Agustus 2020 13:17

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan. Kali ini, Pemkot Akan membentuk pencanangan zona pakta integritas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ombudsman Kota Makasaar, Andi Ihwan Patiroy, saat bertemu Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamalauddin, di ruang kerja Wali Kota, Selasa (18/8/2020).

Ihwan menjelaskan, pencanangan zona pakta integritas rencananya akan dilaksanakan pada bulan September hingga Desember 2020 mendatang. Di mana SKPD Pemkot Makassar akan menjadi pilot project pelayanan prima dan birokrasi bersih.

“Kami ditunjuk untuk melakukan pencanganan zona pakta integras di tiga SKPD milik Pemerintah kota Makassar di antaranya Rumah Sakit Daya, PTSP, dan Disdukcapil. Ketiganya ditunjuk sebagai pilot project pelayanan prima dan bebas korupsi,” sambungnya.

Dalam kurun waktu Bulan September dan Desember kami diminta mendampingi membangun zona integritas, serta membangun sistem set up di sana sesuai ketentuan dari Kemenpan RB agar pelayanannya prima dan bebas dari pungutan liar,” jelas Ihwan

Selain itu, pertemuan tersebut sekaligus melaporkan bahwa Ombudsman kota Makassar telah eksis berperan memberi pelayanan publik di Kota Makassar.

“Kami bertemu Pj Wali Kota untuk koordinasi bahwa Ombudsman kota Makassar sudah ada terbentuk sesuai perwali No 2 tahun 2019 untuk mendapatkan penguatan terkait peran kami sebagai pelayan publik di kota Makassar,” ucap Ihwan. (ikbal/fajar)

Komentar