Bahas Layanan Publik Virtual, Kantor Imigrasi Polman Hadirkan Ombudsman

  • Bagikan

Fajar.co.id, Polewali -- Kepala perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar, menjadi narasumber dalam siaran perdana podcast-im Polewali Mandar sebuah inovasi layanan online dan peresmian media Center Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (19/8/20).

Siaran perdana podcast-im Polewali Mandar tersebut membahas peran dan kontribusi media centre dalam peningkatan layanan publik.

Menurut Lukman, perkembangan di era digitalisasi saat ini telah mengubah sebagian pola aktivitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Terutama kemudahan dalam mendapatkan informasi dan komunikasi khususnya pada bidang pelayanan publik.

kondisi masyarakat dewasa ini mengharuskan semua penyelenggara layanan publik harus bisa menghadrikan layanan publik yang berbasis pada penggunaan teknologi. “kenyataan hari ini jika tidak maksimal memanfaatkan teknologi dan pemanfaatan media sosial maka kita pasti tertinggal,” ujar Lukman

Ombudsman sebagai pengawas layanan publik kata Lukman, sangat mengapresiasi inovasi dan kreatifitas Imigrasi Polman, Lukman juga mengaku akan ikut memantau pemanfaatan layanan online kantor Imigrasi Polewali, dan berharap bisa memberikan manfaat kepada publik.

“Kehadiran layanan publik berbasis online ini harus bisa merespon kebutuhan masyarakat yang membutuhkan layanan cepat, murah dan berkualitas,” katanya.

Ke depannya melalui podcast-im ini, konten-konten sosialisasi yang disampaikan tetap memperhatikan muatan konten lokal, sehingga layanan informasi yang disampaikan dapat mendapat respon masyarakat dan bisa diterima dengan baik. (rls)

  • Bagikan