Gandeng Yayasan Kalla, AIESEC Unhas Gelar Virtual Event untuk Pemuda

  • Bagikan

Kedua, yaitu CV Workshop, yang bertujuan agar peserta dapat mengetahui contoh CV yang baik dan hal-hal apa saja yang penting dimasukkan ke dalam CV dalam tujuan melamar pekerjaan.

Ketiga, yaitu Interview Tips, di mana tujuannya ialah memberikan gambaran serta tips kepada peserta mengenai interview perusahaan, mulai dari hal-hal yang perlu dihindari hingga tahapan menjawab pertanyaan yang baik dan lugas.

Ada lima panelis Youth Space AIESEC in Universitas Hasanuddin yang hadir dalam kegiatan virtual ini yakni; Karina Nadila, Puteri Indonesia Pariwisata 2017 yang menjadi moderator, Bani Wicaksono, Head of HR & GA at Female Daily Network (speaker), Monica Anggara, Sourcer & Employer Branding at Home Credit ID, Muh. Cipta Suhada, Senior People Partner at Gojek & Co-Founder @bantu_hr, serta Dio Anamia, Regional HR Manager Indonesia & Malaysia at ZEN Room.

Kelima pembicara tersebut membagikan ilmu dan pengalamannya kepada peserta dalam menghadapi berbagai tantangan dunia kerja.

Sebanyak 400 peserta mengikuti acara ini dari berbagai latar belakang, ada pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum yang telah bekerja. Diharapkan dengan kegiatan ini maka setiap peserta yang ikut bisa lebih siap dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

Eveline Cleary, panitia Virtual Event dari AIESEC menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survey, 87,60% peserta Youth Space merasa puas dengan event tersebut. Hal ini juga menunjukkan bahwa peserta sangat ingin berpartisipasi lagi dalam kegiatan selanjutnya dari AIESEC in Universitas Hasanuddin.

  • Bagikan