Mario David Optimis Fatmawati akan Pecahkan Mitos Kepemimpinan Perempuan di Makassar

Rabu, 19 Agustus 2020 16:03

Mario David

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Bappilu Partai NasDem Makassar Mario David mengaku optimis Fatmawati Rusdi yang maju sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Makassar di Pilwalkot 2020 ini akan memecahkan mitos yang selama ini belum terpecahkan.

Sepanjang sejarah Makassar, belum ada sosok perempuan yang menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan kota, baik sebagai Walikota maupun Wakil Walikota.

Menurut Mario, keberadaan Fatma sebagai satu-satunya kandidat perempuan, merupakan wujud adanya kesetaraan gender yang merujuk kepada suatu keadaan setara antara laki-laki dan perempuan dalam pemenuhan hak dan kewajiban.

“Kami optimis memecahkan mitos bahwa Kota Makassar akan ada pemimpin perempuan,” ungkapnya saat dijumpai di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (19/8/2020).

Pergerakan sosialisasi dan ‘mappatabe’ yang dilakukan Fatma sejak dua pekan terakhir, menyisir di hampir empat daerah pemilihan (dapil) di Makassar selalu disambut baik warga terutama kaum ibu alias emak-emak.

“Beliau tidak asing lagi di Makassar. Peran beliau sebagai inisiator membuka tol perdagangan laut di Indonesia timur sebagai program unggulan Presiden Jokowi sejatinya sudah dilakukan sejak lama. Tapi memang belum banyak diketahui,” tutur Mario.

Sehingga sebagai satu-satunya kandidat yang mewakili kaum perempuan, Anggota DPRD Kota Makassar ini berharap mampu mempengaruhi besarnya kans untuk menggaet pemilih perempuan di Makassar.

“Berharap perempuan memilih perempuan,” tegasnya.

Selama melakukan mappatabe, Mario memastikan tidak ada janji politik yang keluar dari mulut Fatmawati. Yang ada hanya ingin melanjutkan program Walikota sebelumnya, Danny Pomato yang belum terselesaikan.

“Tidak ada janji politik. Yang disampaikan adalah melanjutkan program Pak Danny yang 20 persen belum terpenuhi. Kami mengusung kesetaraan gender, perlakuan terhadap perempuan, perlindungan anak, keadilan terhadap disabilitas dan kaum urban,” cetusnya. (endra/fajar)

Komentar