Peduli Kaum Dhuafa, YBM PLN Gelar Bakti Sosial di Kampung Pemulung

Rabu, 19 Agustus 2020 08:56
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75, Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) Sulselrabar bekerjasama dengan Medicshare menggelar Bakti Sosial dengan mengusung tema “menjejak manfaat, Indonesia Maju”

Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada kamu dhuafa dikampung pemulung binaan YBM PLN Sulselrabar.

Kegiatan Bakti Sosial ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan laboratorim (Gula darah, kolesterol, Asam urat), pemeriksaan rapid tes COVID19 Gratis, berbagi masker gratis dan edukasi pencegahan penularan Covid19 yang dilaksanakan di masjid Nurul Amanah yang merupakan masjid yang juga dibangun dari dana Yayasan Baitul maal PLN Sulselrabar.

Ketua Medicshare dr Rahmawati S mengungkapkan pemeriksaan kesehatan ini diperuntukkan untuk masyarakat kampung amanah yang mayoritas pekerjaan mereka adalah seorang pemulung. Adapun dana kegiatan bakti sosial bantuan dari Yayasan Baitul Maal PLN yang donasi dananya zakat dipotong 2,5% dari penghasilan pegawai PLN yg muslim perbulan.

Lebih lanjut ketua medicshare menambahkan MedicShare sendiri merupakan Organisasi kemanusiaan dibawah naungan Yayasan Cendekia Celebes yang menfokuskan kegiatan pada pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusian sangat berharap kegiatan Ini bisa meringatkan beban masyarakat kampung pemulung dan meski dimasa sulit ini masyarakat tetap bisa berkerja dengan protokol kesehatan agar terhindari dari COVID19. (rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI