Perseroda Sulsel Prioritaskan Investasi untuk Petani dan Nelayan

Rabu, 19 Agustus 2020 15:36
Belum ada gambar

acara Penandatangan Nota Kesepahaman antata Perseroda dan Kejati Sulsel, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin 27 Juli 2020

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perseroda Sulsel akan memprioritaskan investasi mereka untuk sektor sosial masyarakat. Dari bantuan pertanian, perkebunan, hingga bantuan kepada nelayan.

Plt Dirut Perseroda Sulsel, Taufik Fachrudin mengatakan, pihaknya tak hanya memikirkan pendapatan. Salah satu tugas utama Perseroda Sulsel adalah untuk menyejahterahkan nelayan dan petani. Tak hanya bertugas untuk memenuhi sektor PAD.

Dia menjelaskan, investasi atau pendapatan Perseroda akan diarahkan untuk menyerap beberapa hasil bumi masyarakat. Tahap awal pihaknya akan mulai untuk menyerap padi dan jagung masyarakat.

“Investasi yang masuk untuk memenuhi kebutuhan pembelian beras dan jagung dengan harga yang sesuai. Tak hanya masuk sebagai pendapatan, tetapi apa yang telah diraih Perseroda juga untuk masyarakat,” bebernya seperti dikutip dari Harian Fajar, kemarin.

Kata dia, pihaknya sedang menyusun skema untuk mulai menjalankan program tersebut. Setelah penyerapan padi dan jagung petani berhasil, pihaknya akan beralih kepada nelayan untuk bisa menyerap hasil perikanan tangkap mereka.

“Kami menjalin kerja sama dengan petani dengan nelayan. Disitulah Perseroda hadir untuk bisa memastikan kesejahteraan nelayan dan petani. Harusnya kondisi negara agraris membuat mereka bisa hidup berkecukupan,” tambahnya.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap program ini bisa meningkatkan kesejahteraan petani Sulsel. Apalagi hasil pangan wilayah ini memberi makan kepada lebih dari 20 provinsi di Indonesia. Sudah seharusnya petani hidup sejahtera.

Dia menjelaskan, pertanian juga menjadi salah satu sektor penopang kondisi perekonomian di Sulsel. Sektor ini memberikan gebrakan hingga perekonomian tetap bertahan.

“Petani yang harusnya lebih diuntungkan ketika sektor ini menjadi yang paling unggul di Sulsel,”jelasnya.

Nelayan, tambah Nurdin, juga menjadi target yang akan tersentuh program ini.

Komentar

VIDEO TERKINI