Dukung Belajar Daring, Batalyon C Pelopor Siapkan Wifi Gratis dan Polisi Pembimbing

Kamis, 20 Agustus 2020 11:52

FAJAR.CO.ID, BONE — Kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka di Kabupaten Bone belum bisa diterapkan. Masih dalam status zona kuning.

Meski kasus positif Covid-19 sudah melandai, namun pemerintah daerah tak ingin gegabah kalau belum berstatus zona hijau. Dan sekolah juga harus memperhatikan protokol kesehatan nantinya.

Tetapi tidak usah khawatir, bagi siswa yang kekurangan kuota untuk belajar daring ada solusinya. Di Jl MH Thamrin nomor 70 tempatnya. Markas Batalyon C Pelopor. Di sana ada wifi gratis yang disiapkan serta ruang belajar.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan mengutarakan, berdasarkan perintah langsung dari Dankor Brimob Polri kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyiapkan wifi gratis untuk anak-anak sekolah.

Kata dia, program kegiatan Brimob Ramah Anak Indonesia ( BRAIN) ini bagi murid-murid yang melaksanakan sekolah secara daring pada masa pandemi Covid-19. Batalyon C Pelopor menyediakan akses wifi secara gratis untuk mendukung kelancaran belajar online bagi murid-murid sekolah.

“Selain itu Batalyon C Pelopor juga menyiapkan personel untuk membimbing murid-murid dalam menyelesaikan tugas mereka. Program ini juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas pendidikan selama masa pandemi Covid-19,” katanya Kamis (20/8/2020).

Perwira berpangkat satu melati itu menerangkan, akses di markasnya itu terbuka bagi murid-murid sekolah mulai dari tinggkat SD, SMP hingga SMA.

“Program BRAIN ini akan dilaksanakan setiap hari pada jam-jam pelajaran sekolah, sehingga dapat membantu murid-murid sekolah yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk belajar secara online,” tambahnya. (agung/fajar)

Komentar