Kuliah di Masa Pandemi, Rektor UNM Luncurkan SYAM-OK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) meluncurkan System and Application Management Open Knowledge (SYAM OK) dalam upaya memudahkan pelaksanaan pembelajaran semester gasal tahun akademik 2020/2021.

Menyambut peluncuran tersebut, Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam peluncuran yang di laksanakan via zoom menjelaskan, peluncuran SYAM-OK sebagai bentuk kesiapan UNM menghadapi pembelajaran di semester gasal di masa pandemi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Kita berupaya untuk menjadi terdepan dalam mengimplementasikan teknologi-teknologi baru yang mendukung percepatan peningkatan kapasitas SDM. SYAM-OK hadir dalam rangka menjawab kebutuhan kita di masa pandemi dan memfasilitasi terjadinya pembelajaran yang fleksibel, efisien, dan maksimal. Melalui SYAM-OK UNM, mahasiswa dapat belajar beragam sumber belajar yang menarik” ungkapnya

Ia pun berharap untuk mewujudkan efektivitas pembelajaran di semester ini, terjalin komunikasi dan koordinasi yang afektif diantara pimpinan dan seluruh komponen yang ada di UNM, dengan menjaga solidaritas dan saliditas.

“Untuk mewujudkan ini semua, kita harus menjaga persatuan, komonikasi dan koordinasi diantara kita. Kehadirian Teknologi ini menjadi jawaban UNM betul-betul siap melaksanakan pembelajaran di semester ini” harapnya

Melalui sistem aplikasi ini ada beberapa layanan yang disediakan, yakni, Terintegrasi dengan Sistem Akademik UNM dan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (SPADA) Indonesia, Hypercontent, Tersedia beragam format dan sumber belajar yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran, Powerfull Pembelajaran dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan lebih efektif, efisien, dan masif, dan Dukungan Prima, Dikelola oleh SDM yang profesional dan berdedikasi tinggi, siap membantu kendala teknis Anda.

  • Bagikan