Resmikan Masjid SMAN 1 Sinjai, Wagub Sulsel: Patut Jadi Contoh Sekolah Lain

Kamis, 20 Agustus 2020 17:18
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi semangat gotong royong dalam pembangunan Masjid Al-Ihsan UPT SMA Negeri 1 Sinjai. Dia menilai langkah ini patut dijadikan contoh bagi sekolah lain.

Hal itu disampaikan oleh adik mantan Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman itu saat meresmikan masjid tersebut di Kabupaten Sinjai. Ia didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini.

“Wujud kerjasama dan partisipasi kepala sekolah, para guru, dan alumni untuk membangun masjid yang tadinya dari musala dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain,” ujarnya, Kamis (20/8/2020).

Andi Sudirman mengatakan, pembangunan masjid SMAN 1 Sinjai sangat positif sebagai fasilitas keagamaan di sekitar sekolah. Apalagi saat ini ada program ibadah mengaji 30 menit kemudian 15 menit berjamaah setiap zuhur.

“Saya pikir ini semata-mata dibuat karena pahalannya tetapi juga lebih kepada efesiensi dalam aktivitas proses belajar mengajar, tetapi paling tidak setelah proses belajar para siswa bisa langsung ke sini (masjid, baca),” tambahnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa memuji Wagub Sulsel atas kepeduliannya dalam berbagai macam pembangunan sarana dan prasarana untuk masyarakat. Termasuk di Kabupaten Sinjai.

“Beliau (Wagub Sulsel) selain membuktikan kepedulian terhadap masyarakat, juga memiliki perhatian besar, khususnya pada kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini, juga berharap pembangunan masjid ini dapat menjadi contoh yang lain. Khususnya bagi alumni-alumni di setiap sekolah yang ada di Sinjai.

“Ini suatu fasilitas yang mudah-mudahan bisa dipergunakan oleh siswa maupun guru-guru bahkan bisa di pergunakan oleh masyarakat setempat,” harapnya

Komentar

VIDEO TERKINI