Begini Model Pergeseran Pasukan dan Baraccuda Brimob Bone Saat Pilkada

Jumat, 21 Agustus 2020 10:19
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, BONE — Pilkada serentak 2020 tidak lama lagi. Perubahan situasi sangat cepat terjadi. Polri menjadi garda terdepan dalam menyukseskan dan mengamankan pesta demokrasi tersebut.

Dalam menghadapi hal ini tentunya dibutuhkan kesiapan yang matang apalagi di tengah pandemi Covid-19. Namun, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sudah menyiapkan jauh hari soal pergeseran pasukan di wilayahnya.

Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menguraikan bahwa, Batalyon C telah siap mengamankan pilkada serentak 2020.”Untuk kesiapan menghadapi pilkada serentak 2020 insyaallah Batalyon C Pelopor telah siap walaupun kita ketahui bersama bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia,” katanya Jumat (21/8/2020).

Kata dia, ada tiga kabupaten yang berada di bawah wilayah back up Yon C Pelopor melaksanakan pilkada. Soppeng, Bulukumba, dan Selayar. “Untuk teknis pengamanan pilkada masih menunggu permintaan dari Polres.

“Untuk jumlah yang dilibatkan dan distribusi pergerakan pasukan tergantung dari permintaan Polres masing-masing. Intinya tetap kita siapkan pasukan cadangan di Mako sewaktu-waktu diperlukan penambahan personel,” jelas perwira berpangkat satu melati itu.

Baru-baru ini Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menyerahkan satu unit kendaraan taktis ke Batalyon C. Baraccuda. Nantinya kendaraan lapis baja ini akan mendukung tugas-tugas operasional pasukan elit Polri itu. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI