IAIN Bone Berbagi Ilmu Kelola Perputakaan Sekolah Berbasis SNP

Jumat, 21 Agustus 2020 16:03
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, BONE– Perpustakaan IAIN Bone menyelenggarakan pengabdian masyarakat ke perpustakaan sekolah-sekolah. Nantinya akan mengacu pada Standar Nasional Perpustakaan (SNP).

Kepala Perpustakaan IAIN Bone, Mardhaniah mengatakan, untuk meningkatkan kompetensi pengelola perpustakaan khususnya di lingkungan pendidikan sekolah, Perpustakaan IAIN Bone melakukan Bimtek pengelolaan perpustakaan sekolah berbasis IT bekerja sama dengan Perpustakaan Sekolah IT Rabbani Ibnu Qayyim Bone.

“Tujuannya memberikan dasar mengelola perpustakaan di sekolah-sekolah dalam menyediakan sumber-sumber informasi sesuai dengan perkembangan teknologi informasi,” katanya Jumat, 21 Agustus.

Kata dia, dengan perkembangan teknologi dan informasi maka perpustakaan sebagai lembaga penyedia informasi harus dapat berkontribusi dalam memberikan pelayanan bagi pengguna perpustakaan itu sendiri secara cepat, tepat, dan akurat.

“Meningkatkan performance perpustakaan sekolah sekaligus meningkatkan mutu kualitas sekolah sehingga berdampak pada peningkatan minat baca dan menjadikan budaya siswa gemar membaca,” tambahnya.

Sementara Rektor IAIN Bone, Prof Andi Nuzul menambahkan, kegiatan seperti itu akan dilanjutkan sesuai permintaan dari pihak perpustakaan sekolah yang ada di kabupaten Bone.

“Insyaallah kami akan siap berbagi ilmu dalam mengelola perpustakaan yang berbasis SNP sekolah sebagai acuan dalam meningkatkan akreditasi perpustakaan sekolah,” ucapnya. (gun/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI