Tanggap Cepat Musibah Korban Kebakaran, Appi Langsung Meluncur ke Tinumbu

Jumat, 21 Agustus 2020 16:05

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Insiden kebakaran di wilayah pemukiman padat penduduk di Jalan Tinumbu, Lorong 142, Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo, terjadi pagi tadi, Jumat (21/8/2020). Sebanyak 10 rumah hangus dilalap si jago merah dan 3 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

Mendengar kabar tersebut, Bakal Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.

Bersama Rahmat Taqwa, Anggota DPRD Kota Makassar dari Frakasi PPP, Appi meninjau langsung lokasi yang tinggal puing-puing serta berdialog dengan para korban.

Menurut Rahmat, Appi memberikan bantuan berupa tenda, selimut dan paket makanan yang menjadi kebutuhan mendesak para korban.

Selain itu juga akan diserahkan bantuan berupa semen, balok dan seng guna membangun kembali rumah warga yang hangus terbakar.

“Warga merasa senang dan sangat berterima kasih. Karena langkah cepat yang diambil oleh Pak Appi,” ujar Rahmat saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Appi menerangkan, bantuan yang diberikannya tidak seberapa dibanding kerugian yang dialami para korban.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa besar tapi mudah-mudahan dapat membantu para korban untuk membangun kembali tempat tinggalnya. Anak-anak juga hadus segera memiliki tempat berteduh yang layak,” papar bos PSM itu.

Sementara itu, Tamrin Tato, salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi respon cepat Appi yang datang melihat langsung dan memberikan bantuan kepada korban.

“Kita perlu pemimpin seperti beliau. Cepat tanggap dan peka terhadap kondisi sosial masyarakat,” imbuhnya. (endra/fajar)

Komentar