Buka Webinar Membantu Spiritual Leadership, Ini Pesan Wagub Sulsel

Sabtu, 22 Agustus 2020 15:26
Belum ada gambar

Dirinya pun meminta, agar kehadiran Masjid kampus bisa melahirkan calon pemimpin pemimpin yang paham akan assyiasyah syar’iah.

Ia pun berpesan kepada para peserta Webinar yang sebagian dari mahasiswa, untuk taat kepada Allah, Rasul dan pemimpin

“Masjid jangan membuat gerakan anti pati kepada pemerintah. Ini tidak diajarkan dalam agama kita. Saya berharap wadah ini mengajarkan untuk nasionalisme yang baik,” akunya.

Wagub Sulsel pun mendorong agar Perguruan Tinggi membuka jurusan Politik Islam (Politik Syariah).

Webinar Nasional “Membagun Spiritual Leadership” menghadirkan narasumber yakni, Ketua Senat Akademik ITB yang juga Ketua AMKI Pusat, Prof. Ir. Hermawan; Wakil Ketua AMKI Sulsel sekaligus Dosen UIM Makassar, Prof. Dr. Ir. Mir Alam Beddu; dan Dosen UMM Malang yang juga Penulis Buku Spiritual Leadership, Prof. Dr. Tobroni

Diketahui, AMKI adalah Asosiasi Masjid Kampus Indonesia yang memliki program dasar menyangkut pemberdayaan ekonomi di antaranya, pengelolaan zakat, infak dan shadaqah, pendirian koperasi, pengkajian, pembinaan dan bimbingan untuk pengusaha kecil dan menengah, menyelenggarakan Baitul Maal masjid kampus, membangun jaringan ekonomi masjid kampus, mengadakan pelatihan kewirausahaan untuk aktivis masjid kampus dan mengelola penerbitan. (rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI