Memang Sombere’, Fatmawati Keliling ke Warkop-warkop di Toddopuli Bagikan Masker

Sabtu, 22 Agustus 2020 11:25
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memang sombere’. Itu salah satu kesan banyak warga dalam menggambarkan sosok Fatmawati Rusdi, kandidat wakil walikota Makassar. Ia tak risih berinteraksi dengan siapapun. Mudah berbaur penuh keakraban.

Gaya sombere’ natural ala pasangan Danny Pomanto di Pilwalkot Makassar itu, kembali terlihat usai silaturahmi dan mappatabe’ dengan tim legislator Makassar asal Gerindra, Kasrudi di Jalan Toddopuli Raya, Sabtu (21/08/2020).

Kebetulan di sekitar titik silaturahmi itu, dikelilingi sejumlah warung kopi (Warkop). Melihat suasana ini, anggota DPR RI 2014-2018, langsung berjalan untuk masuk ke warkop-warkop. Menyapa pengunjung sambil membagikan masker menerapkan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Assalamu’alaikum. Tabe dih, ini ada masker. Janganki’ lupa untuk tetap terapkan standar protokol kesehatan,” pesan dan sapa Fatma ke beberapa pengunjung Warkop yang didatangi.

Tak sedikit pengunjung warkop memuji cara yang ditunjukkan Fatmawati yang tak pandang tempat dalam berinteraksi. Idealnya, figur pemimpin memang harus seperti itu, bisa berbaur tanpa sekat dengan siapapun.

“Kita mengapresiasi apa yang dilakukan beliau (Fatmawati). Mereka mau masuk ke warkop menyapa dan berinteraksi dengan kita, sambil mengingatkan standar protokol kesehatan,” puji Adri, pemuda yang nongkrong bersama teman-temannya di salah satu warkop.

Fatmawati memang terkenal punya jiwa kepedulian yang tinggi. Meski ia adalah pengusaha perkapalan yang sukses berkiprah di level nasional, namun ia bukan tipikal sosok yang pilih kasih dalam berinteraksi. Terbiasa berbaur dengan siapapun.

Khusus saat “blusukan” ke warkop-warkop, termasuk di pasar tradisional, Fatmawati juga melayani permintaan beberapa pengunjung dan warga untuk berswafoto atau foto bersama.

“Nassa mi ADAMA, anne mi nakke (sudah pasti ADAMA, inilah pilihanku),” spontan warga saat didekati Fatmawati.

Komentar

VIDEO TERKINI