Digelar Via Virtual, Andi Fajar Terpilih Kembali Secara Aklamasi di Musda II FOPI Sinjai

Senin, 24 Agustus 2020 11:10
Belum ada gambar

Ketua FOPI Sinjai, Andi Fajar Asti.

FAJAR.CO.ID, SINJAI– Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 secara virtual, Minggu (23/8/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua FOPI Sulsel, Fachruddin Rangga. Turut hadir Ketua KONI Sinjai, Suhardiman dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, Hasir Achmad.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya keberadaan Cabang Olahraga (Cabor) Petanque di Sinjai mampu memperlihatkan prestasinya meskipun baru bergabung di KONI.

“Atlet-atlet Petanque harus bekerja keras dan melakukan pembinaan secara serius dalam rangka persiapan Porprof 2022 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadispora Sinjai, Hasir Achmad meminta FOPI Sinjai lebih gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat luas terkait olahraga pentaque yang masih tergolong baru.

“Pengurus FOPI Sinjai harus mampu menciptakan atlet-atlet terbaik dari kecamatan ataupun dari desa yang nantinya akan mengangkat nama baik daerah di kancah olahraga, baik lokal, nasional maupun internasional,” pintanya.

Ketua FOPI Sulsel, Fachruddin Rangga, menyampaiakan Kabupaten Sinjai adalah kabupaten pertama yang telah melakukan pembentukan pengurus FOPI pada tahun 2016 kemarin.

FOPI Sulsel berharap bahwa FOPI sinjai mampu menjadi contoh kepada kabupaten yang lain yang tetap konsisten dan tertib administrasi dengan melaksanakan musyawarah daerah yang tepat waktu.

Fahruddin menitip pesan, bahwa FOPI sinjai harus banyak melakukan pembinaan dalam rangka persiapan tuan rumah Poprof 2022 mendatang.

“Kami sangat yakin bahwa FOPI sinjai akan semakin berkembang kedepanya, karena selama ini atlet FOPI Sinjai telah banyak melahirkan atlet nasional,” jelasnya..

Dalam hasil musyawarah terpilih kembali Dr. Andi Fajar Asti,M.Pd untuk kedua kalinya secara aklamasi. AFA sapaan akrabya akan didampingi Dr. Ismail, M.Pd sebagai sekretaris dan Sudirman P, M.Pd.I sebagai bendahara.

Komentar