Hikmah Pandemi Covid-19, Barru Local Festival 2020 dapat Ditonton Sepanjang Waktu

Senin, 24 Agustus 2020 09:58

FAJAR.CO.ID, BARRU–Komunitas Barru.Org yang selama ini telah mempersembahkan Barru Local Festival dengan konsep acara yang digelar secara terbuka akhirnya harus mengalah dengan mengurangi kerumunan akibat pandemi Covid-19. Digelarlah Barru Local Festival (BLF) 2020 secara virtual di tahun keempat kegiatan ini.

Barru.Org adalah sebuah komunitas yang menjadi wadah menuangkan bentuk kecintaan anak muda Barru terhadap tanah lahirnya. Komunitas yang memiliki Tagline “Apalah Barru Tanpamu Kawan” ini memang konsen menghimpun karya lokal dari para penghobby menulis, design, foto maupun video tentang Barru.

Bahkan, di tahun ke-empat BLF, komunitas yang digawangi oleh enam sahabat yang berlatar belakang desain grafis, fotografi dan jurnalis yaitu Adriansa, Afandy, Asriadi, Aswan, Jamal dan Gayus ini, kini berkembang dengan banyak merekrut pemuda berbakat untuk bergabung bersama menyukseskan Barru Local Festival Virtual 2020.

Alhasil, saluran Live Streaming Facebook, YouTube dan Instagram menjadi strategi mereka mengangkat “tentang Barru” ke publik. Upaya anak-anak muda ini membuat jejak digital di beberapa saluran media komunikasi publik patut diacungi jempol.

Pasalnya, semua yang terlibat dalam festival ini akhirnya memiliki cara untuk mengkampanyekan produk, karya, atau semacamnya untuk semua pihak dengan cara membagi video atau foto di saluran media sosial Komunitas Barru.Org yang antara lain http:Barru.Org, Instagram @OrangBarru, Facebook Orang Barru, atau saluran YouTube Pitu Rupa Channel.

Gelaran kegiatan BLF Virtual 2020 yang bertajuk “Berkarya dari Rumah”, sukses disiarkan. Penonton secara live streaming saja telah mampu menyedot perhatian sekira 130 ribu penyimak selama gelaran kegiatan berlangsung sejak Kamis hingga Sabtu kemarin. 130 ribu penonton berarti setara dengan jumlah penduduk Kabupaten Barru saat ini.

Komentar