Hikmah Pandemi Covid-19, Barru Local Festival 2020 dapat Ditonton Sepanjang Waktu

  • Bagikan

Gelaran kegiatan BLF Virtual 2020 yang bertajuk "Berkarya dari Rumah", sukses disiarkan. Penonton secara live streaming saja telah mampu menyedot perhatian sekira 130 ribu penyimak selama gelaran kegiatan berlangsung sejak Kamis hingga Sabtu kemarin. 130 ribu penonton berarti setara dengan jumlah penduduk Kabupaten Barru saat ini.

Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir di pembukaan acara dan menjadi keynote speaker di kegiatan ini menyebut jika kreatifitas anak muda Barru sudah tidak diragukan lagi, terbukti sekalipun dibatasi oleh Pandemi Covid 19, BLF tetap hadir menghibur dan menginspirasi warga Barru.

"Ini yang kami salut di komunitas Barru.org sebagai penyelenggara karena mereka tetap mampu berkarya ditengah pandemi apalagi BLF ini memang merupakan event tahunan untuk komunitas dan brand lokal," kata Suardi Saleh yang sejak awal terus mengikuti perkembangan komunitas ini dan turut mensupport melalui perangkat daerah yang membidangi pariwisata.

Bupati Barru menilai, apa yang dilakukan anak-anak muda Barru ini sebagai motivasi kita semua jika Barru memang punya banyak bakat dan talenta yang luar biasa termasuk brand lokal dan karya anak Daerah.

"Saya tidak habis pikir akan seperti ini konsep BLF tahun ini, sangat luar biasa. Selain membantu para pemilik brand lokal untuk tetap aktif, juga menginisiasi para komunitas yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial di tengah pandemi untuk terlibat dalam kegiatan ini sehingga sama-sama menginspirasi, yang pasti kami selaku pemerintah Kabupaten Barru terus mendukung apa yang menjadi kegiatan dan kreatifitas para anak muda di Kabupaten Barru," ujarnya salut dengan sinergitas Barru.Org dengan Komunitas kreatif seperti Genpi, Pitu Rupa dan Waju Berru serta beberapa media partner lainnya.

  • Bagikan