Muh Alpian Jadi Nakhoda Baru Himaprodi PBSI FBS UNM

Senin, 24 Agustus 2020 10:11
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dema JBSI FBS UNM kini memiliki nakhoda baru.

Muh. Alpian terpilih menjadi ketua umum periode 2020-2021 dalam Musyawarah Program Studi di Penginapan Fahrah Jl. Pendidikan Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Minggu 23 Agustus 2020.

Alpian menggungguli tiga rivalnya, Syahrul Mubarak, Fikri Haikal Antu, dan Ahmad Alif Jaya.Mahasiswa asal Kabupaten Pinrang itu meraup 29 suara. Disusul Syahrul 22 suara, Fikri 12, dan Alif 1 suara.

Himaprodi PBSI merupakan lembaga kemahasiswaan yang saat ini banyak menelurkan alumni-alumni berprestasi.

Seperti juara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional, Dedi Risaldi, Rudiman, Ade Yustina. Termasuk dua alumninya yang mendapat beasiswa LPDP.

Dalam sambutannya, Alpian mengungkapkan harapannya agar dapat membawa HIMAPRODI ke arah yang lebih baik lagi.

“Semoga kedepannya kita bisa membawa lembaga ini ke arah yang lebih baik lagi terlepas dari banyaknya dinding pembatas yang harus kita lalui bersama-sama,” katanya.

“Jangan biarkan sendiri bersamamu, biarkan aku menemanimu,” tambah mahasiswa semester 5 ini.

Sementara itu, Demisioner Ketua Umum HIMAPRODI PBSI DEMA JBSI FBS UNM, Dedi Risaldi, mengharapkan agar nahkoda baru HIMAPRODI dapat menjalankan roda kelembagaan HIMAPRODI PBSI DEMA JBSI FBS UNM dengan baik.

“Semoga Ketua umum yang baru ini dapat menjalankan dengan baik lembaga tercinta kita HIMAPRODI,” ucap Dedi Risaldi.

Dedi mengingatkan, bahwa HIMAPRODI PBSI adalah rumah belajar dan silaturahmi bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia maupun para alumni.

“Himaprodi tempat kita mengukir segala kisah suka dan duka yang dapat menjadi sejarah di lingkaran merah HIMAPRODI PBSI. Ingat bahwa, jangan biarkan merah itu memudar menjadi merah jambu,” harapnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI