Kanwil BPN Dorong Percepatan Pemberdayaan Hak Tanah Petani Takalar

Selasa, 25 Agustus 2020 14:26
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Guna mempercepat pelaksanaan pemberdayaan hak atas tanah bagi petani, peternak, nelayan dan pelaku UMKM di Takalar, Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel melakukan kerjasama dengan Pemkab Takalar.

Kakanwil BPN Sulsel Bambang Priono menyampaikan potensi Takalar yang luar biasa sehingga perlu dikelola dengan baik dan cepat agar bisa dipergunakan dan bermanfaat bagi masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk arahan dan bimbingan.

“Yakni mengenai teknis dan tahapan pelaksanaan kegiatan hak atas tanah masyarakat bagi petani, peternak, nelayan dan pelaku UMKM. Kegiatan ini sebaiknya dilakukan secara terstruktur dan komprehesif,” kata Bambang, Selasa 25 Agustus.

Hadir juga Kepala Kantor Pertanahan Takalar, perwakilan Bank Negara Indonesia, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar serta Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Takalar. Sementara Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyampaikan untuk memperkuat tim bersama dengan membentuk kepala UMKM.

“Memang eranya sekarang harus bekerja cepat kalau tidak kita akan ketinggalan. Percepatan sertifikasi aset pemkab,” kata Syamsari . (run/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI