Aroma Nepotisme Kental di Pinrang, Begini Respons PP KPMP

Kamis, 27 Agustus 2020 15:34
Belum ada gambar

Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing saat berpidato pada momen pelantikan pengurus beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) ikut menyoroti, kentalnya aroma nepotisme yang kini menjadi bahan perbincangan di Kabupaten Pinrang.

Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing, menerangkan, persekongkolan tender proyek yang diduga terjadi pada lingkaran kerabat penguasa terpilih, menunjukkan ada unsur nepotisme yang begitu kental sedang terjadi.

“Sudah pasti ini tidak bagus,” kesal Mahasiswa Unibos itu, Kamis (27/8/2020).

Anak muda yang akrab disapa Ulla itu, punya kekhawatiran jika persekongkolan tender terjadi, ujungnya pasti persaingan tidak sehat. Yang lebih mengkhawatirkan lagi, jangan sampai pekerjaan kontruksi yang dilakukan, itu tidak sesuai ekspektasi.

“Misalnya ada orang profesional, tetapi cuma kerabat tertentu yang kerjakan, jangan sampai nanti itu infrastuktur jelek hasilnya. Itukan uang negara yang dipakai membangun,” urainya.

Maka dari itu, ia berharap, agar pemerintah betul-betul menghilangkan aroma nepotisme yang kini sedang jadi perbincangan hangat di Kabupaten Pinrang.

Ia berkomitmen, bersama rekan-rekan se-lembaganya akan terus mengawal hal-hal yang dinilainya tidak benar, sebagai bentuk kontrol terhadap pemerintahan baru yang kini sedang berjalan. (gsa/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI