BNI-Kodam Hasanuddin Berikan Bantuan Pinjaman Modal KUR ke 3.000 Pedagang dan Petani

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--- Kodam XIV/Hasanuddin bersama dengan BNI Wilayah Makassar menyalurkan sebanyak 1.000 pinjaman modal usaha/KUR. Target 3.000 penyaluran yang akan diberikan kepada pedagang/petani/UKM yang merupakan mitra binaan Kodam XIV/Hasanudin dan tersebar di tiga provinsi yakni provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Acara ini dihadiri oleh Pangdam XIV/Hasanudin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad, Irdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kapok Sahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin serta turut hadir pula Pemimpin BNI WIlayah Makasar Hadi Santoso.

Hal ini merupakan wujud nyata Kodam XIV/Hasanuddin dan BNI Wilayah Makassar dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya di wilayah provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Pada hari yang sama telah dilaksanakan penandatanganan kredit yang dilakukan secara massal di wilayah Sulawesi Selatan dengan menghadirkan perwakilan 35 orang secara simbolis dan untuk wilayah lainnya dilakukan pada masing-masing Kodim/Koramil dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yakni dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak (physical distancing).

Pangdam XIV/Hasanudin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 berimbas pada seluruh ataupun segala aspek kehidupan. Salah satunya penurunan laju perekonomian yang tentunya sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya di wilayah provinsi Sulawesi Selatan.

  • Bagikan