Pemkab Sidrap Terima Penghargaan Capaian Response Rate BPS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima penghargaan Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat dan BPS Provinsi Sulsel atas prestasi sebagai kabupaten dengan capaian response rate melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menerima dua piagam penghargaan yang diserahkan Kepala BPS Sidrap, Misbahuddin di Kantor Bupati Sidrap, Jumat (28/08/2020).

Dollah Mando mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk keberhasilan pemerintah kabupaten yang aktif mendukung pelaksanaan sensus penduduk online di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Tentunya ini tidak terlepas dari kinerja para pejabat lingkup Pemkab Sidrap, mulai kabupaten, kecamatan, kelurahan, desa, hingga dusun,” ucap Dollah.

Dollah juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi aktif seluruh masyarakat Sidrap, mendukung sensus dengan memberikan jawaban yang benar dan jujur.

"Sensus penduduk 2020 bukan hanya milik BPS bukan pula menjadi tanggung jawab pemda sebagai pengambil kebijakan, akan tetapi milik kita semua yang harus disukseskan," sambung Dollah.

Sementara itu, Kepala BPS Sidrap Misbahuddin mengungkap, penghargaan tersebut diberikan kepada beberapa kabupaten/kota di Indonesia yang mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

"Kabupaten Sidrap, berhasil mengumpulkan informasi dari 62.425 penduduk atau 20,45% dari total penduduk Sidrap dari tanggal 15 Februari hingga 29 Mei 2020," tandas Misbahuddin. (rls)

  • Bagikan