Muh Yusuf HS Jatuh Bangun Kelola Layanan Digital, Kini Kioser Raup Omzet Miliaran Setahun

Sabtu, 29 Agustus 2020 11:04

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Perusahaan digital asal Kabupaten Pangkep kini mencapai lebih 300 ribu member yang tersebar di seluruh Indonesia.

CEO PT Kioser, Muh Yusuf HS menjelaskan bahwa, Kioser merupakan startup yang berfokus pada produk digital seperti pulsa, paket data, voucher game dan lebih dari ribuan produk lainnya, selain itu juga menyediakan layanan sedekah dalam setiap transaksinya.

Yusuf yang merupakan pemuda kelahiran 1997 asal Kecamatan Pangkajene ini menceritakan awal mulanya ia merintis kioser ini hanya dimulai dari dalam kamar berukuran 3×3 meter saja. Lama kelamaan kioser berkembang namun juga mengalami jatuh bangun. Bahkan hingga kerugian ratusan juta rupiah.

“Ini awalnya dimulai dari dalam kamar saja. Disitu saya beraktivitas, di Pangkep dari kamar yang hanya berukuran 3×3 meter saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, kini dengan kegigihannya kioser berhasil jadi startup dengan pengguna 300 ribu lebih. Utamanya pada sektor UMKM.

“Saat ini sudah ada 300 ribu lebih pengguna, dan kami sudah memiliki kantor di Kota Makassar dengan sejumlah karyawan yang bergabung untuk pelayanan kioser di seluruh Indonesia ini. Kita fokus menyasar pelaku UMKM, sebab sejak awal memang kita ingin mengajak masyarakat untuk berjualan” ucapnya.

Putra pasangan H Sirajuddin dan Hj Fatimah ini mengaku saat ini sudah tersedia juga ribuan produk digital di kioser yang dapat dijual oleh siapa saja.

“Jadi produk yang ada di kioser ini fiturnya ada beragam dan untuk siapa saja. Utamanya pelaku UMKM, kita fokus membantu pelaku usaha baik yang sudah memiliki kios maupun yang belum ada. Jadi bisa bebas bergabung dengan layanan kami,” bebernya.

Komentar