Partisipasi Warga Ikuti Sensus Penduduk Online Tertinggi, Bupati Husler Diganjar Penghargaan dari BPS

  • Bagikan

"Mengingat pentingya tujuan sensus penduduk 2020 September ini, BPS juga sudah melakukan rekruitmen petugas sensus penduduk 2020 September. Sehingga petugas sensus yang akan bertugas nantinya merupakan petugas pilihan dan handal dan bertanggungjawab dalan tugasnya," ujar Muchlis.

Di Luwu Timur ada 180 Petugas sensus yang sudah direkrut, mereka akan bertugas di 11 Kecamatan di Luwu Timur dan 130 Desa/Kelurahan/UPT di Luwu Timur. Petugas ini akan mendatangi secara door to door kerumah penduduk.

"Pekerjaan ini akan dilakukan selama 15 hari. Petugas sensus ini nantinya akan didampingi 17 orang Koseka yang terdiri dari 11 orang Organik BPS dan 6 orang mitra statistik," jelas Muchlis.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan BPS buat Pemerintah Luwu Timur. '' Pemerintah Luwu Timur memang gencar menyosialisasikan pentingnya sensus penduduk,''kata Husler.

Luwu Timur juga butuh data valid tentang jumlah penduduk karena data tersebut sangat dibutuhkan untuk membuat kebijakan strategis Pemerintah utamanya untuk program peningkatan kesejahteraan penduduk.

Untuk itu, Pemerintah Luwu Timur juga berterimakasih pada BPS yang selalu memberikan data perkembangan Luwu Timur sehingga dari tahun ketahun kemajuan yang dicapai pemkab Luwu Timur dari program yang sudah dijalankan.

"Terima kasih penghargaannya, BPS juga banyak membantu saya dalam membuat kebijakan strategis," ungkap Husler.

Husler juga berharap BPS kembali memberikan datanya setelah melakukan sensus pada September 2020 nanti. Dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur turut dalam mensukseskan sensus penduduk. Selain itu, meminta masyarakat mengisi dan menjawab dengan jujur ketika petugas datang ke rumah-rumah yang dimulai September mendatang.

  • Bagikan