Wakil Ketua II DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan MTQ Ke 31 Tingkat Provinsi

Sabtu, 29 Agustus 2020 17:11

FAJAR.CO.ID, SINJAI- Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, menghadiri pembukaan Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 31 Tingkat Provinsi, Jumat (28/8/2020).

Pembukaan MTQ tersebut dipusatkan di Kabupaten Pangkep yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel secara virtual.

Khusus di Kabupaten Sinjai digelar di Gedung Wisma Hawai yang dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, Forkopimda, Sekda, para Asisten Setdakab Sinjai, Kepala Perangkat Daerah serta para peserta MTQ.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah, yang dalam arahannya menyampaikan bahwa MTQ ini merupakan momentum untuk meningkatkan perkembangan pendidikan Agama Islam disamping itu juga sebagai ajang memanfaatkan secara maksimal dalam melantungkan Ayat Suci Al-Qur’an.

Ia juga menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan MTQ ini yang dipusatkan di Kabupaten Pangkep, meski di tengah wabah Covid-19 kegiatan tersebut tetap berjalan dan tidak mengurangi semangat para peserta dari Kabupaten/Kota.

“Saya berharap kepada para Dewan Juri agar dapat memaksimalkan dalam penjurian karena dilakukan secara virtual, mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan secara virtual ini tidak menjadi hambatan dalam proses penjurian” ucapnya.

Selain itu, Kata dia, kebersamaan dan kekompakan harus tetap dipertahankan dan dipelihara guna mencapai tujuan yang maksimal.

Diketahui, jumlah peserta MTQ dari Kabupaten Sinjai sebanyak 53 peserta. (Nt)

Komentar

VIDEO TERKINI