ASN Kemenkumham Sulbar Ikuti Penilaian Kompetensi Oleh BPSDM

Senin, 31 Agustus 2020 14:32
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Pusat Penelitian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM R.I bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar menyelenggarakan penilaian Kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham sulbar yang dibuka secara virtual melalui aplikasi zoom meating,Senin,(31/8).

Pada kegiatan tersebut Kepala Pusat Penelitian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM R.I,Nuni Suryani dalam pengarahannya menyampaikan bahwa kegiatan penilaian kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara merupakan penilaian kompetensi yang digunakan untuk Mengembangkan kompetensi SDM.

“Ini sesuai dengan kebutuhan organisasi melalui program pelatihan dan pengembangan, penempatan SDM berdasarkan uraian kerja, spesifikasi pekerjaan serta kompetensi pekerjaan, serta Penilaian SDM yang fair dan terukur sesuai dengan kompetensi dan rencana pengembangan SDM,” paparnya

Adapun kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar,H. M.Anwar yang dihadiri seluruh peserta dan disaksikan oleh Panitia Pusat melalui zoom meating

Dalam sambutannya kakanwil menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan penilaian kompetensi ASN dilingkungan Kemenkumham Sulbar sebagai bahan pemetaan profil kompetensi ASN untuk kepentingan promosi, mutasi, rotasi dan pengembangan kompetensi pegawai.

“Pengembangan kompetensi seperti ini ssbagai bekal dari pegawai,sehingga pada suatu saat yang bersangkutan,ditempatkan pada posisi tertentu bisa mengembangkan dan melaksanakan apa yang diperintahkan oleh atasan,”ujarnya.

Adapun peserta dalam kegiatan tersebut terbagi atas 2 gelombang dimana gelombang I diikuti pejabat struktural sebanyak 30 peserta sedangkan gelombang II diikuti oleh Jabatan Fungsional Umum baik dari Kanwil maupun dari UPT sebanyak 30 peserta.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI