Bantu Siswa Belajar di Tengah Pandemi, Kanim Makassar Hadirkan Ruang Pintar

Senin, 31 Agustus 2020 15:02

Ruang Pintar di Kantor Imigrasi Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka ikut berkontribusi memajukan dunia pendidikan selama pandemi covid-19, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar meresmikan Ruang Pintar, Rabu (19/8/20). Ruang Pintar ini diperuntukkan bagi pelajar yang berdomisili di sekitar lingkungan Kantor Imigrasi Makassar.

Peresmian berlangsung di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar yang berlokasi di Jl Perintis Kemerdekaan KM 13 oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Harun Sulianto serta disaksikan langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Biringkanaya, Wayan Aryawan dan Wakil Komandan Rayon Militer (Danramil) Biringkanaya, Muhammad Amir.

Ruang pintar yang digagas ini merupakan bentuk kepedulian Kantor Imigrasi kepada para pelajar yang tidak memiliki ponsel dalam proses belajar daring, agar tetap dapat menimba ilmu selama proses belajar tidak dilakukan disekolah.

“Ini merupakan Inovasi yang tujuannya betul-betul menyentuh langsung kepada masyarakat. Mudah-mudahan dapat memberi manfaat. Di Ruang pintar ini, Kanim Makassar menyedikan komputer dan wifi gratis serta makanan ringan bagi pengunjung,” ungkap Agus, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar

Diketahui, ruang pintar tersebut dilengkapi 6 unit komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi dan mentor untuk memamdu para pelajar menggunakan layanan internet selama proses pembelajaran.

“Kapasitas memang bisa 10 orang, cuma PC yang kita sediakan sementara hanya 6 PC. Jika ada yang menggunakan handphone atau laptop dari rumah, kita persilahkan karena kita memberikan fasilitas wifi gratis. Silahkan digunakan sepuas-puasnya” tambah Agus

Meskipun disambut penuh antusias oleh masyarakat, Kantor Imigrasi Makassar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi kapasitas hanya 6 hingga 10 orang perhari, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan.

Komentar