Mahasiswa Sukses Akademik dan Pribadi dengan Panduan Dosen

Senin, 31 Agustus 2020 17:53
Belum ada gambar

Mahasiswa

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Memberikan edukasi kepada civitas akademika baik dosen maupun mahasiswa, dalam masa pandemi sangat dibutuhkan.

Hal ini yang dilakukan oleh Fakultas Psikologi UNM. Lewat webinar bertajuk “Yuk Menjadi Mahasiswa Sukses Akademik dan Pribadi”. Tujuannya agar keberlangsungan proses perkuliahan mahasiswa tetap terarah. Baik akademik maupun non akademik.

Dosen Psikologi UNM, Novita Maulidya Jalal mengatakan melalui webinar tersebut mahasiswa dapat diarahkan untuk lebih memahami proses perkuliahan, prosedur perkuliahan, KRS, strategi untuk memudahkan akademiknya selama mengenyam pendidikan di PT.

Selain itu, pembimbingan non akademik juga sangat diperlukan. Tujuannya agar mahasiswa dapat melalui kendala atau hambatan yang dapat berasal dari masalah pribadi.

“Selain memberikan edukasi, melalui webinar tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang Aplikasi Website ChatRoom Kemerdekaan Belajar,”ucapnya.

Lanjutnya, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan komunikasi dan bimbingan antara dosen pembimbingan akademik, mahasiswa, serta layanan konsultasi Psikologis kepada mahasiswa yang membutuhkan yang sifatnya gratis.

Aplikasi tersebut bentuk kontribusi peserta Latsar XI LAN kepada peningkatan layanan di Fakultas Psikologi UNM.

Salah seorang pemateri Webinar, Kurniati Zainuddin, S.Psi.,MA yang membahas mengenai peran dan fungsi pembimbingan akademik.(wis)

Komentar

VIDEO TERKINI