Rektor UNM Terima Audiensi PGRI Cabang Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam Menerima kunjungan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pengurus cabang kota Makassar di gedung Pisini lantai 7, didampingi wakil rektor 1 Prof. Hasnawi Haris yang juga merupakan Ketua PGRI Provinsi Suksel, Senin (31/8/2020).

Ketua PGRI cabang Makassar Suarman datang bersama jajaran pengurus dalam rangka melakukan audiensi dalam mendapatkan masukan dan berkolaborasi dengan UNM dalam menghadapi fenomena pendidikan di kota makassar.

“Tujuan kami disini dalam rangka bersilaturrahmi dan meminta masukan dan pandangan bapak rektor terhadap Fenomena pendidkan yang ada di kota Makassar,” ungkapnya.

Menurut suparman terjadinya fenomena dalam pendidikan di kota Makassar tidak terlepas dari kebijakan yang sering berganti dan dipolitisir oleh pihak tertentu.

“Ada fenomena bahwa di makassar selalu menjadi kelinci percobaan, kebijakan selalu berubah bergantung pemimpinnya. Harusnya walikota bercermin di UNM sebagai kampus pencetak guru,” jelas suparman.

Sementara itu, dalam arahannya Prof. Husain Syam merasa bahagian dan terhormat karena kehadiran para pengurus PGRI kota Makassar.

“Tentu saya merasa bangga dan terhormat secara kelembagaan karena di lakukan sebuah silaturhami dalam peningkatan lembaga. Menurut pandangan saya PGRI selalu dijadikan objek sebagai lembaga terhormat dan di hormati,”ungkapnya.

Prof. Husain mengatakan keberadaan PGRI sebagai wadah para guru dalam melakukan inovasi terhadap kemajuan pendidikan, sehingga, organisasi PGRI mampu membuat program yang mampu menghimpun seluruh guru sehingga menjadi bargening dalam membuat arah kebijakan disektor pendidikan.

  • Bagikan